Kamis, 08 Maret 2012

Lesson 2 : Sales Order Management



  1. Jelaskan proses Sales Order!
  2. Bagaimana proses Sales Order diintegrasikan kedalam SAP? 
  3. Apa kunci keberhasilan proses bisnis dalam aspek pemasaran?
  4. Jelaskan dukungan mySAP ERP terhadap sales back office
  5. Jelaskan Sales Order Processing
  6. Jelaskan siklus sales order management
  7. Jelaskan sales order creation and availability check
  8. Sumber data untuk sales order document
  9. Jelaskan kegiatan selama melakukan sales order creation sehubungan dengan availability check
  10. Jelaskan delivery and goods issue
  11. Jelaskan picking dalam hubungannya dengan warehosue management system dan transportation
  12. Jelaskan billing
  13. Bagaimana hubungannya dengan akuntansi?  
  14. Jelaskan sales order
  15. Fungsi-fungsi dasar dalam Sales Order
  16. Jelaskan delivery
  17. Jelaskan prosesnya
  18. Jelaskan fungsi-fungsi shipping
  19. Jelaskan seluruh aktifitas dalam shipping
  20. Jelaskan outbound delivery document
  21. Jelaskan shipping activity
  22. Bagiamana dengan shipping plaining information
  23. Membuat outbound delivery bisa berdasarkan lima dasar yaitu
  24. Jelaskan picking delivery
  25. Jelaskan picking functions
  26. Bagiaman dengan picking status?
  27. Jelaskan the warehouse management system
  28. Jelaskan goods issue posting function
  29. Fungsi-fungsi yang dijalankan ketika melakukan posting goods issue
  30. Jelaskan tiga cara melakukan posting goods issue
  31. Jelaskan billing
  32. Jelaskan billing functions
  33. Bagiaman integrasi billing dengan struktur organisasi
  34. Bagaimana melakukan billing documents
  35. Bagaimana hubungan antara billing dan akuntansi keuangan
  36. Cost and revenue can be posted dengan beberapa cara
  37. Jelaskan document flow

    jawab:

1. Urutan penjualan skenario pengolahan menjelaskan proses yang lengkap, dimulai dengan kegiatan penjualan pra, pindah ke penciptaan sales order, lanjut dengan pemenuhan pesanan penjualan, dan berakhir dengan faktur dari pesanan penjualan dan proses paralel penciptaan posting di akuntansi keuangan.

2.
mySAP ERP memberikan wawasan ke dalam proses unggul kantor penjualan kembali, termasuk: pertanyaan, kutipan, generasi ketertiban, kontrak, dan manajemen penagihan siklus.

3
Bisnis manfaat dari gambaran lengkap dari siklus hidup pelanggan, termasuk status order, penagihan, pembayaran, dan manajemen kredit

4.
mySAP ERP juga mendukung penjualan internet, penjualan masuk melalui perangkat mobile seperti handheld, dan fungsi call center dasar.

5.
Urutan penjualan skenario pengolahan menjelaskan proses yang lengkap, dimulai dengan kegiatan penjualan pra, pindah ke penciptaan sales order, lanjut dengan pemenuhan pesanan penjualan, dan berakhir dengan faktur dari pesanan penjualan dan proses paralel penciptaan posting di akuntansi keuangan

6.
Penjualan Ketersediaan Orde Periksa Pengiriman Barang Transportasi Outbound Picking Issue Pengolahan Penagihan Pembayaran

7.
Urutan penjualan dapat mengadopsi informasi dari pra-penjualan dokumen. Perjanjian penjadwalan penjualan atau kontrak penjualan juga dapat dibuat dengan mengacu pada order penjualan dan didukung oleh langkah-langkah proses penjualan.

8.
informasi dari pra-penjualan dokumen (kutipan atau penyelidikan)

9.
Selama penciptaan sales order, ketersediaan material dapat diperiksa untuk mengkonfirmasikan tanggal pengiriman yang diminta pelanggan.


10.
Sebuah pengiriman keluar adalah dasar untuk proses saat barang dipindahkan secara fisik dan juga untuk posting masalah barang.

11.
Sebuah pengiriman keluar adalah dasar untuk proses saat barang dipindahkan secara fisik dan juga untuk posting masalah barang.

12.
Sebagai langkah terakhir dalam proses penjualan, faktur dikeluarkan, yang juga harus tercermin dalam akuntansi.

13.
Hubungannya pada Penagihan juga harus tercermin dalam akuntansi

14. tergantung pada bagaimana sistem dikonfigurasi fungsi-fungsi dasar dapat sepenuhnya otomatis atau mungkin memerlukan beberapa proses manual. data yang dihasilkan dari fungsi-fungsi dasar

15.
Pemantauan transaksi penjualan
- Memeriksa ketersediaan
- Mentransfer persyaratan untuk perencanaan kebutuhan material (MRP)
- Penjadwalan pengiriman
- Menghitung harga dan pajak
- Memeriksa batas kredit
- Membuat dokumen cetak atau elektronik yang ditransmisikan

16.
Pengiriman adalah bagian penting dari rantai logistik.

17.
Mengingat perjanjian bisnis account umum dengan pelanggan Anda,Rekaman permintaan ,bahan khusus,Mendefinisikan kondisi pengiriman dalam urutan penjualan

18. 
Tenggat pemantauan untuk dokumen referensi karena untuk pengiriman
- Menciptakan dan pengolahan pengiriman keluar
- Packing pengiriman
- Informasi dukungan untuk perencanaan transportasi
- Mendukung persyaratan perdagangan luar negeri
- Mencetak dan transmiting dokumen pengiriman
- Pengolahan barang isu
- Pengiriman sedang dalam proses
- Kegiatan yang masih harus dilakukan
- Mengidentifikasi hambatan yang mungkin

19.
Memilih, pengepakan, transportasi, dan barang masalah. Selama proses pengiriman outbound, pengiriman informasi perencanaan dicatat, status kegiatan pengiriman dipantau, dan data akumulasi selama proses pengiriman didokumentasikan. Ketika pengiriman keluar dibuat, kegiatan pengiriman, seperti memilih atau penjadwalan pengiriman yang diprakarsai dan data yang dihasilkan selama proses pengiriman termasuk dalam pengiriman.

20.
Dokumen yang paling umum digunakan untuk mendukung pengiriman diproses adalah dokumen pengiriman outbound.

21.
Kegiatan pelayaran dimonitor dan data akumulasi selama proses pengiriman dokumen.

22.
Pengiriman informasi perencanaan dicatat.

23.
Dengan mengacu pada order penjualan
- Dengan mengacu pada suatu tatanan transportasi saham
- Dengan mengacu pada suatu tatanan subkontrak
- Dengan mengacu pada sebuah proyek
- Tanpa setiap referensi

24.
Proses memetik melibatkan mengambil barang dari lokasi penyimpanan dan pementasan barang di daerah memilih dimana barang akan disiapkan untuk pengiriman.

25.
Pengaturan sistem akan memungkinkan memilih harus dilakukan:
- Secara otomatis
- Secara rutin
- Secara Manual

26.
Sebuah Status memetik dicatat dalam setiap item pengiriman untuk tujuan penjadwalan dan monitoring.

27.
Sistem Manajemen gudang sepenuhnya terintegrasi dalam Sistem Pelaksanaan Logistik (LES).

28.
Pengiriman keluar membentuk dasar barang edisi postingan perusahaan yang dalam akuntansi akan tercatat sebagai pengeluaran .

29. 
Gudang stok bahan tersebut dikurangi dengan jumlah pengiriman
- Perubahan Nilai yang diposting ke rekening neraca akuntansi persediaan
- Persyaratan dikurangi dengan jumlah pengiriman
- Status nomor seri diperbarui
- Barang isu postingan secara otomatis dicatat dalam aliran dokumen
- Penentuan Bursa dijalankan untuk saham konsinyasi vendor
- Sebuah Worklist untuk bukti pengiriman dihasilkan

30.
Secara otomatis (selama pembuatan pengiriman outbound)
- Secara rutin (pada waktu tertentu)
- Secara manual (melalui permintaan karyawan)

31.
Penagihan merupakan tahap pemrosesan akhir untuk transaksi bisnis dalam pemrosesan order penjualan.

32.
Pembuatan faktur berdasarkan pengiriman atau jasa
- Isu memo kredit dan debit dan pro forma invoice
- Membatalkan transaksi penagihan
- Edisi rabat
- Mentransfer data penagihan dengan akuntansi keuangan

33.
Seperti semua bagian pemrosesan order penjualan di mySAP ERP, penagihan diintegrasikan ke dalam struktur organisasi.
.

34.

35.
36.
Pelanggan piutang
- Umum buku besar
- Pendapatan
- Penjualan pemotongan
- dibayar
- Akun Akrual
- Rekening giro Akrual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar