Sabtu, 24 Maret 2012

kuis 7

  1. buat siklus Procurement, Sales order, dan Production
  2. nama document yang dihasilkan dari demand determination
  3. sebutkan nama document yang di berikan supplier ke perusahaan
  4. sebutkan bagian bagian pada organitation element
  5. sebutkan tiga jenis master data
  6. apa yang dimaksud transaksi dan sebutkan 3 cara transaksi
  7. 3 informasi yang dibutuhkan log'in
  8. perbedana antara F1 dan F4
  9. sebutkan isi dari favorite
  10. singakatan dari SAP
  11. 3 jenis product SAP

    jawab
  1.  procurement :
    demand determination
    source determination
    supplier slection
    purchase order processing
    order monitoring
    good receipt
    invoice verivication
    payment process

    siklus sales order: 
    sales order
    availibility check
    outbond delevery 
    transportation
    packing
    good issue
    billing
    •paymen processing

     Siklus production
    order creation
    machine occupany
    order release
    •order printing
    •material staging
    order execution
    information
    good receipt 

    2. document quatation
    3
    4. client, company code, plant, storage location, sales organitation, distribution channel, job, person
    5. matrial master , customer master, personel file
    6. transaksi adalah suatu program dalam SAP yang mengahasilkan document
    7. client, password, username
    8. F4 untuk mencari alternatif jawaban
        F1 untuk mencari definisi
    9. isi dari favorite
        web, file, transaction 
    10. singkatan SAP : system application and product in data processing
    11. 3 jenis SAP
           mySAP bussines suite
           mySAP bussines one
           mySAP all in one

kuis 6

1. buatlah 3 siklus dalam logistik dan dalam keterhubungannya dengan perusahaan 

jawab:
1.  procurement
  1.  Procurement :
    •demand determination
    •source determination
    •supplier slection
    •purchase order processing
    •order monitoring
    •good receipt
    •invoice verivication
    •payment process
  2. Siklus sales order :
    •sales order
    •availibility check
    •outbond delevery
    •transportation
    •packing
    •good issue
    •billing
    •paymen processing
  3. Siklus production:
    •order creation
    •machine occupany
    •order release
    •order printing
    •material staging
    •order execution
    •information
    •good receipt

Kamis, 08 Maret 2012

Lesson 2 : Sales Order Management



  1. Jelaskan proses Sales Order!
  2. Bagaimana proses Sales Order diintegrasikan kedalam SAP? 
  3. Apa kunci keberhasilan proses bisnis dalam aspek pemasaran?
  4. Jelaskan dukungan mySAP ERP terhadap sales back office
  5. Jelaskan Sales Order Processing
  6. Jelaskan siklus sales order management
  7. Jelaskan sales order creation and availability check
  8. Sumber data untuk sales order document
  9. Jelaskan kegiatan selama melakukan sales order creation sehubungan dengan availability check
  10. Jelaskan delivery and goods issue
  11. Jelaskan picking dalam hubungannya dengan warehosue management system dan transportation
  12. Jelaskan billing
  13. Bagaimana hubungannya dengan akuntansi?  
  14. Jelaskan sales order
  15. Fungsi-fungsi dasar dalam Sales Order
  16. Jelaskan delivery
  17. Jelaskan prosesnya
  18. Jelaskan fungsi-fungsi shipping
  19. Jelaskan seluruh aktifitas dalam shipping
  20. Jelaskan outbound delivery document
  21. Jelaskan shipping activity
  22. Bagiamana dengan shipping plaining information
  23. Membuat outbound delivery bisa berdasarkan lima dasar yaitu
  24. Jelaskan picking delivery
  25. Jelaskan picking functions
  26. Bagiaman dengan picking status?
  27. Jelaskan the warehouse management system
  28. Jelaskan goods issue posting function
  29. Fungsi-fungsi yang dijalankan ketika melakukan posting goods issue
  30. Jelaskan tiga cara melakukan posting goods issue
  31. Jelaskan billing
  32. Jelaskan billing functions
  33. Bagiaman integrasi billing dengan struktur organisasi
  34. Bagaimana melakukan billing documents
  35. Bagaimana hubungan antara billing dan akuntansi keuangan
  36. Cost and revenue can be posted dengan beberapa cara
  37. Jelaskan document flow

    jawab:

1. Urutan penjualan skenario pengolahan menjelaskan proses yang lengkap, dimulai dengan kegiatan penjualan pra, pindah ke penciptaan sales order, lanjut dengan pemenuhan pesanan penjualan, dan berakhir dengan faktur dari pesanan penjualan dan proses paralel penciptaan posting di akuntansi keuangan.

2.
mySAP ERP memberikan wawasan ke dalam proses unggul kantor penjualan kembali, termasuk: pertanyaan, kutipan, generasi ketertiban, kontrak, dan manajemen penagihan siklus.

3
Bisnis manfaat dari gambaran lengkap dari siklus hidup pelanggan, termasuk status order, penagihan, pembayaran, dan manajemen kredit

4.
mySAP ERP juga mendukung penjualan internet, penjualan masuk melalui perangkat mobile seperti handheld, dan fungsi call center dasar.

5.
Urutan penjualan skenario pengolahan menjelaskan proses yang lengkap, dimulai dengan kegiatan penjualan pra, pindah ke penciptaan sales order, lanjut dengan pemenuhan pesanan penjualan, dan berakhir dengan faktur dari pesanan penjualan dan proses paralel penciptaan posting di akuntansi keuangan

6.
Penjualan Ketersediaan Orde Periksa Pengiriman Barang Transportasi Outbound Picking Issue Pengolahan Penagihan Pembayaran

7.
Urutan penjualan dapat mengadopsi informasi dari pra-penjualan dokumen. Perjanjian penjadwalan penjualan atau kontrak penjualan juga dapat dibuat dengan mengacu pada order penjualan dan didukung oleh langkah-langkah proses penjualan.

8.
informasi dari pra-penjualan dokumen (kutipan atau penyelidikan)

9.
Selama penciptaan sales order, ketersediaan material dapat diperiksa untuk mengkonfirmasikan tanggal pengiriman yang diminta pelanggan.


10.
Sebuah pengiriman keluar adalah dasar untuk proses saat barang dipindahkan secara fisik dan juga untuk posting masalah barang.

11.
Sebuah pengiriman keluar adalah dasar untuk proses saat barang dipindahkan secara fisik dan juga untuk posting masalah barang.

12.
Sebagai langkah terakhir dalam proses penjualan, faktur dikeluarkan, yang juga harus tercermin dalam akuntansi.

13.
Hubungannya pada Penagihan juga harus tercermin dalam akuntansi

14. tergantung pada bagaimana sistem dikonfigurasi fungsi-fungsi dasar dapat sepenuhnya otomatis atau mungkin memerlukan beberapa proses manual. data yang dihasilkan dari fungsi-fungsi dasar

15.
Pemantauan transaksi penjualan
- Memeriksa ketersediaan
- Mentransfer persyaratan untuk perencanaan kebutuhan material (MRP)
- Penjadwalan pengiriman
- Menghitung harga dan pajak
- Memeriksa batas kredit
- Membuat dokumen cetak atau elektronik yang ditransmisikan

16.
Pengiriman adalah bagian penting dari rantai logistik.

17.
Mengingat perjanjian bisnis account umum dengan pelanggan Anda,Rekaman permintaan ,bahan khusus,Mendefinisikan kondisi pengiriman dalam urutan penjualan

18. 
Tenggat pemantauan untuk dokumen referensi karena untuk pengiriman
- Menciptakan dan pengolahan pengiriman keluar
- Packing pengiriman
- Informasi dukungan untuk perencanaan transportasi
- Mendukung persyaratan perdagangan luar negeri
- Mencetak dan transmiting dokumen pengiriman
- Pengolahan barang isu
- Pengiriman sedang dalam proses
- Kegiatan yang masih harus dilakukan
- Mengidentifikasi hambatan yang mungkin

19.
Memilih, pengepakan, transportasi, dan barang masalah. Selama proses pengiriman outbound, pengiriman informasi perencanaan dicatat, status kegiatan pengiriman dipantau, dan data akumulasi selama proses pengiriman didokumentasikan. Ketika pengiriman keluar dibuat, kegiatan pengiriman, seperti memilih atau penjadwalan pengiriman yang diprakarsai dan data yang dihasilkan selama proses pengiriman termasuk dalam pengiriman.

20.
Dokumen yang paling umum digunakan untuk mendukung pengiriman diproses adalah dokumen pengiriman outbound.

21.
Kegiatan pelayaran dimonitor dan data akumulasi selama proses pengiriman dokumen.

22.
Pengiriman informasi perencanaan dicatat.

23.
Dengan mengacu pada order penjualan
- Dengan mengacu pada suatu tatanan transportasi saham
- Dengan mengacu pada suatu tatanan subkontrak
- Dengan mengacu pada sebuah proyek
- Tanpa setiap referensi

24.
Proses memetik melibatkan mengambil barang dari lokasi penyimpanan dan pementasan barang di daerah memilih dimana barang akan disiapkan untuk pengiriman.

25.
Pengaturan sistem akan memungkinkan memilih harus dilakukan:
- Secara otomatis
- Secara rutin
- Secara Manual

26.
Sebuah Status memetik dicatat dalam setiap item pengiriman untuk tujuan penjadwalan dan monitoring.

27.
Sistem Manajemen gudang sepenuhnya terintegrasi dalam Sistem Pelaksanaan Logistik (LES).

28.
Pengiriman keluar membentuk dasar barang edisi postingan perusahaan yang dalam akuntansi akan tercatat sebagai pengeluaran .

29. 
Gudang stok bahan tersebut dikurangi dengan jumlah pengiriman
- Perubahan Nilai yang diposting ke rekening neraca akuntansi persediaan
- Persyaratan dikurangi dengan jumlah pengiriman
- Status nomor seri diperbarui
- Barang isu postingan secara otomatis dicatat dalam aliran dokumen
- Penentuan Bursa dijalankan untuk saham konsinyasi vendor
- Sebuah Worklist untuk bukti pengiriman dihasilkan

30.
Secara otomatis (selama pembuatan pengiriman outbound)
- Secara rutin (pada waktu tertentu)
- Secara manual (melalui permintaan karyawan)

31.
Penagihan merupakan tahap pemrosesan akhir untuk transaksi bisnis dalam pemrosesan order penjualan.

32.
Pembuatan faktur berdasarkan pengiriman atau jasa
- Isu memo kredit dan debit dan pro forma invoice
- Membatalkan transaksi penagihan
- Edisi rabat
- Mentransfer data penagihan dengan akuntansi keuangan

33.
Seperti semua bagian pemrosesan order penjualan di mySAP ERP, penagihan diintegrasikan ke dalam struktur organisasi.
.

34.

35.
36.
Pelanggan piutang
- Umum buku besar
- Pendapatan
- Penjualan pemotongan
- dibayar
- Akun Akrual
- Rekening giro Akrual

production lesson 3

  1. Jelaskan proses production
  2. Bagaimana mySAP ERP membantu perusahaan mengelola produksinya? 
  3. Jelaskan Just in Time dan Kanban metodology (cari di sumber lainnya ya)
  4. Gambarkan proses produksi (delapan tahap)
  5. Jelaskan multiple forecasting model and strategy
  6. Sales Operation demand
  7. Demand management
  8. Master Production Planning
  9. MRP I
  10. Sales and operation planning
  11. Demand management
  12. Master Production Scheduling
  13. Master Requirement Planning (MRP)
  14. Manufacturing Execution
  15. Order Settlement
  16. Sales and Operation planning
  17. Bill of Material
  18. Production Order
  19. Proses dalam production order
  20. Jelaskan creation and release of a production order
  21. Goods issue of components
  22. Confirmation of production activity
  23. Goods receipts of the finished goods
  24. Apa yang dapat dilakukan setelah me-release production order?
  25. Jelaskan Graphic planning table
  26. Order confirmation
  27. Jelaskan yang bisa dicatat oleh order confirmation
  28. Jelaskan manfaat dari order confirmation
  29. Types of completion confirmation     
  30. Milestone completion confirmation
  31. Standard completion confirmation
  32. Normal completion confirmation
  33. Collective completion confirmation
  34. Completion confirmations at order header level
  35. Good receipt
  36. Settlement
Jawab :
  1. With support for all manufacturing strategis for businesses in the discrete process and consumer products industries, mySAP ERP helps enterprise manage the full range of manufacturing activities, from planning to execution and analysis, in a single, end-to-end system.
  2. mySAP ERP delivers all elements of a customer-oriented manufacturing management system and is fully compatible with JIT and Kanban Methodologies.
  3. Kanban merupakan alat untuk mencapai cara produksi dengan pendekatan Just In Time. Kanban sistem yaitu, suatu kartu perintah produksi yang berfungsi untuk mengontrol inventory, bentuk kanban adalah semacam kartu vinil segi empat yang dimasukkan ke dalam kantong plastik transparan dan ditempatkan pada palet tempat komponen suku cadang atau material. Melalui Kanban, dapat tercapai suatu sistem fleksibel yang sesuai dengan konsep JIT, dalam proses produksi yang sekaligus dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan dengan tetap mencapai laba maksimal bagi perusahaan (Cullen, 2002), (Rooney and Michael, 2005).  Just In Time (JIT) adalah suatu sistem produksi yang dirancang untuk mendapatkan kualitas, menekan biaya, dan mencapai waktu penyerahan seefisien mungkin dengan menghapus seluruh jenis pemborosan yang terdapat dalam proses produksi sehingga perusahaan mampu menyerahkan produknya (baik barang maupun jasa) sesuai kehendak konsumen tepat waktu.
  4.  
  5.  
  6.  
  7. Manajemen permintaan (demand management) didefenisikan sebagai suatu fungsi pengelolaan dari semua permintaan produk untuk menjamin bahwa penyusun jadwal induk (master scheduler) mengetahui dan menyadari semua permintaan produk itu. Manajemen permintaan akan menjaring informasi yang berkaitan dengan peramalan (forecasting), order entry, order promising, branch warehouse requirement, pesanan antar pabrik (interplant orders), dan kebutuhan untuk service part.
  8. A plan for production, staffing, inventory, etc. It is usually linked to manufacturing where the plan indicates when and how much of each product will be demanded. This plan quantifies significant processes, parts, and other resources in order to optimize production, to identify bottlenecks, and to anticipate needs and completed goods.
  9. Material requirements planning (MRP) is a production planning and inventory control system used to manage manufacturing processes. Most MRP systems are software-based, while it is possible to conduct MRP by hand as well.
  10. An integrated business management process developed in the 1980s by Oliver Wight through which the executive/leadership team continually achieves focus, alignment and synchronization among all functions of the organization.

  11. A plan for production, staffing, inventory, etc. It is usually linked to manufacturing where the plan indicates when and how much of each product will be demanded. This plan quantifies significant processes, parts, and other resources in order to optimize production, to identify bottlenecks, and to anticipate needs and completed goods.
  12. a production planning and inventory control system used to manage manufacturing processes. Most MRP systems are software-based, while it is possible to conduct MRP by hand as well.
  13. Includes several step : creation and release of producttion order, goods issues of components, confirmation of production activity, and goods receipts of the finished goods
  14.   Alokasi biaya dari urutan produksi ke obyek lain. contoh: penjualan, pemesanan).
  15. Menghasilkan rencana penjualan dan atau rencana produksi menggunakan nilai perkiraan dan persyaratan dari sistem informasi penjualan dan biaya analisis / profitabilitas sebagai masukan untuk menentukan persyaratan.

  16. Objek data sentral dalam pengendalian toko dan eksekusi manufaktur
  17. 1) Creation and release of a production order,
    2) Goods issues of components,
    3) Confirmation of production activity,
    4) Goods receipt of the finished goods.
  18. Penciptaan dan pelepasan tatanan produksi. 
  19.     Barang komponen.

  20. Barang penerimaan barang jadi.

  21. mendapatkan gambaran dari perintah jangka pendek Anda dan melepaskan pesanan produksi.

  22. kuantitas yang dihasilkan oleh operasi, personil, tanggal produksi, pergerakan barang dan jumlah kehadiran dalam kegiatan.
  23. Konfirmasi dapat mengurangi kapasitas pada pusat kerja, biaya update, dan / atau secara otomatis memicu GR dari barang-barang manufaktur.
  24. mengumpulkan data penting, seperti jumlah yang diproduksi, memo, waktu produksi, dan tanggal penyelesaian. kapasitas beban dan mengumpulkan data untuk mengendalikan biaya produksi. 
  25. Sistem menegaskan semua operasi sebelumnya, termasuk sub-operasi, sampai dengan tonggak sebelumnya.

  26. Melakukan konfirmasi penyelesaian individu, melihat nilai target itu sebagai default. Sistem memungkinkan Anda untuk menimpa semua nilai input sehingga Anda dapat melaporkan variasi dalam proses produksi.
  27. sistem akan menampilkan layar entri cepat di mana Anda dapat memasukkan beberapa operasi untuk mengkonfirmasi.
  28. Agar dapat dikonfirmasikan pada level order header, yang dapat mendorong Backflush otomatis konsumsi bahan untuk semua operasi, jika memilih demikian.
  29. Untuk saham dapat secara otomatis diposting ketika mengkonfirmasi operasi terakhir dalam urutan produksi.
  30. Menjelaskan bahwa penyelesaian order produksi berarti biaya aktual yang dikeluarkan untuk pesanan diselesaikan dengan satu atau lebih objek penerima biaya.

Selasa, 06 Maret 2012

kuis 4 dan 5


KUIS 4
  1. Sebutkan bagian-bagin dari system element
  2. Jelaskan yang dimaksudnkan client dan company code
  3. Jelaskan dengan organisasi unit, job, dan person
  4. Bagiian dari master data
  5. Jelaskan dengan transaction
  6. 3 information yang dibutuhkan login
  7.  Isi dari favorit
  8. 3 cara melakukan transaksi
  9. Bede F1 dan F4
  10. Singkatan SAP
  11. Tiga jenis product Perusahaan
  12. Sebutkan contoh sbg solusi dan application

Jawab:
  1. 1.       – client, - company code, -palnt, - storage location, -seles organisasion, -organisasi unit, -distribution channel, - position, - job, - person,
  2.  Client : element yang tertinggi dari semua organisasiCompany code : setiap anak perusahaan memiliki laporan keungan yang berbeda beda
  3. Organisasi unit : berbagai unit bisnis ada dalam perusahaanJob : kumpulan tugas-tugas yang melekat pada suatu posisi yang ditentukan oleh orang itu sendiri
    Person : orang yang menduduki jabatan tersebut
  4. Customer master, material master, personel file
  5. Transaksi adalah suatu proses yang ada dalam program SAP yang menghasilkan document
  6.  Client, username, password
  7. Web, file, transaction
  8. T-code, favorite, menu
  9.  Beda F1: untuk mencari definisi         F4 : untuk mencari alternatif dari jawaban
  10. Singkatan SAP : system application dan product in data processing
  11. mySAP business one, mySAP business suite. mySAP all-in one
  12. SAP solution : SAPSAP application : mySAP



Kuis 5:
  1. Buat siklus procurement
  2. Buat siklus sales order
  3. Buat siklus production
  4.  Sebutkan sales oraganisasi element
  5.  Sebutkan 3 master data
  6. Jelaskan dimaksud transaksi dan 3 cara transaksi

Jawab
  1. demand determination
    source determination
    supplier slection
    purchase order processing
    order monitoring
    good receipt
    invoice verivication
    payment process
  2. Siklus sales order
    sales order
    availibility check
    outbond delevery
    transportation
    packing
    good issue
    billing
    paymen processing
  3. Siklus production
    order creation
    machine occupany
    order release
    order printing
    material staging
    order execution
    information
    good receipt
  4.  Client, company code, sales organisasi, plant, storage location, job, person, distribution channel, position
  5. Master data : customer master, matrial master, personel file
  6. Transaction adalah program dalam SAP dan menghasilkan document dengan 3 cara transaksi yaitu : T-code, menu, favorite

Kamis, 01 Maret 2012

tugas unit procurement lesson 1


1.      Jelaskan proses procurement dan bagaimana integrasinya terhadap SAP
2.      Beda antara procurement tradisional dan SAP
3.      Jelaskan MRO (maintenance, repair dan operations)
4.      Bagaimana Procurement di SAP ERP meingkatkan proses procurement?
5.      Gambarkan proses procurement
6.      Jelaskan determination of requirement!apakah bisa dibuat secara manual atau otomatis oleh SAP  
7.      Source determination
8.      Dapat dibuat dari informasi mana?
9.      Apa itu  Request for Quotation (RFQ’s)
10.  Vendor selection and comparison of quotation
11.  Purchase order creation
12.  Darimana informasi didapatkan untuk membuat purchase order creation?
13.  Apakah SAP bisa mengeluaarkan sendiri PO?
14.  Bagaimana dengan Vendor scheduling agreement dan contract?  
15.  Jelaskan purchase order follow up
16.  Apa saja yang disediakan oleh SAP untuk PO Follow up ini?
17.  Jelaskan good receiving and inventory management
18.  Bagaimana memberikan konfirm terhadap penerimaan barang?
19.  Jelaskan invoice verification
20.  Bagaimana SAP melakukan verfikasi terhadap invoice?
21.  Jelaskan yang dimaksud dengan Purchase Orders (PO)
22.  Sebutkan empat sumber pembuatan PO  
23.  Bagaimana mengantarkan PO kepada Supplier?
24.  Jelaskan self service procurement
25.  Jelaskan self service requisitioning
26.  Jelaskan inventory Management
27.  Jelaskan mafaat mempostingkan goods receipt to stoct with reference to PO
28.  Jelaskan invoice verification
29.  Manfaat invoice verification dalam menghubungkan antara ......
30.  Bagaimana SAP memperingatkan kalau terjadi masalah dengan invoice verification?
31.  Jelaskan message sehubungan dengan purchasing documents
32.  Pilihan-pilihan untuk mengeluarkan message   

 jawab:

1. Pengadaan adalah mySAP ERP tidak hanya mencakup proses tradisional seperti requistioning, manajemen pesanan pembelian, faktur dan verifikasi, tetapi juga katalog berbasis swalayan requistioning untuk pemeliharaan. Perbaikan, dan (MRO) operasi bahan dan jasa.
Integrasi katalog diperluas untuk operasi pemeliharaan dan manajemen proyek.

2.
Pengadaan adalah mySAP ERP tidak hanya mencakup proses tradisional seperti requistioning, manajemen pesanan pembelian, faktur dan verifikasi, tetapi juga katalog berbasis swalayan requistioning untuk pemeliharaan. Perbaikan, dan (MRO) operasi bahan dan jasa.

3. katalog berbasis swalayan requisitioning untuk pemeliharaan. Perbaikan, dan (MRO) operasi bahan dan jasa.

4. Pengadaan di mySAP ERP meningkatkan proses pengadaan dengan memfasilitasi pelaporan rencana-driven dan ad hoc pembelian, manajemen persediaan lengkap, dan cerdas di semua kegiatan pengadaan

5. 1.demand determination
2.source determination
3.supplier selection
4.purchase order processing
5.order monitoring
6.goods receipt
7.invoice verificatif
8.payment processing

6. Anda dapat memasukkan permintaan pembelian sendiri atau mereka dapat dihasilkan secara otomatis oleh perencanaan bahan dan sistem kontrol.

7. Penentuan sumber membantu mengidentifikasi potensi sumber pasokan berdasarkan pesanan terakhir dan sudah ada perjanjian pembelian jangka panjang ini akan mempercepat proses menciptakan surat permintaan harga , yang dapat dikirim ke vendor elektronik melalui EDI, jika diinginkan


8. Hal ini mempercepat proses menciptakan permintaan penawaran harga (RFQ), yang dapat dikirim ke vendor elektronik melalui EDI, jika diinginkan.

9. Surat permintaan harga yang diminta oleh calon pembeli kepada perusahaan .

10. pemilihan vendor dan perbandingan dari kutipan adalah sistem ini mampu mensimulasikan skenario harga, yang memungkinkan Anda untuk membandingkan beberapa kutipan yang berbeda, surat penolakan dapat dikirim secara otomatis

11. penciptaan Pembelian agar mengadopsi informasi dari permintaan dan quatitation untuk membantu Anda membuat pesanan pembelian, seperti permintaan pembelian Anda dapat menghasilkan pesanan pembelian sendiri atau memiliki sistem menghasilkan secara otomatis

12. Seperti permintaan pembelian, Anda dapat menghasilkan pesanan pembelian sendiri atau memiliki sistem menghasilkan secara otomatis.

13. Perjanjian penjadwalan vendor dan kontrak (dalam sistem SAP, jenis jangka panjang perjanjian jual beli) juga didukung.

14.
Perjanjian penjadwalan vendor dan kontrak (dalam sistem SAP, jenis jangka panjang perjanjian jual beli) juga didukung

15. Menindaklanjuti Pesanan pembelian adalah sistem memeriksa periode pengingat Sudah ditentukan dan, jika perlu, secara otomatis mencetak pengingat atau expediters pada interval yang telah ditentukan sistem juga menyediakan dengan status terkini semua status permintaan pembelian, kutipan, dan pesanan pembelian

16.
Sistem ini juga menyediakan Anda dengan status terkini dari semua permintaan pembelian, kutipan, dan pesanan pembelian.

17. Barang menerima personil dapat mengkonfirmasi penerimaan barang hanya dengan memasukan nomor pesanan pembelian. dengan menetapkan toleransi yang diijinkan, pembeli dapat membatasi atas dan di bawah pengiriman barang yang dipesan

18. Dengan menetapkan toleransi diperbolehkan, pembeli dapat membatasi kelebihan dan kekurangan pengiriman barang yang dipesan ..

19.
Verifikasi faktur adalah sistem mendukung pemeriksaan dan pencocokan faktur petugas hutang diberitahu varians kuantitas dan harga karena sistem memiliki akses untuk membeli data pesanan dan barang diterima. kecepatan proses audit dan faktur kliring untuk pembayaran.

20. Petugas hutang diberitahu varians kuantitas dan harga karena sistem memiliki akses untuk membeli data pesanan dan barang diterima.

21.
Sebuah pesanan pembelian adalah permintaan resmi ke vendor untuk memasok barang atau jasa tertentu di bawah kondisi yang disebutkan

22. Dapat membuat pesanan pembelian tanpa referensi, atau dengan mengacu pada permintaan pembelian, permintaan untuk kutip, atau lain pesanan pembelian.

23.
Bila Anda memasukkan data pesanan pembelian, sistem menunjukkan nilai default.
Sebagai contoh, sistem menunjukkan alamat pemesanan, serta hal pembayaran dan pengiriman (Incoterms) dari rekaman master vendor.
Jika Anda telah mempertahankan master bahan untuk bahan tertentu dalam sistem SAP, sistem menunjukkan teks singkat materi atau kelompok material, misalnya.
Jika rekor Info pembelian sudah ada dalam sistem, sistem salinan proposal harga untuk pesanan pembelian.

24. Pengadaan swalayan memungkinkan karyawan untuk membuat dan mengelola daftar permintaan mereka sendiri

25.
Berarti membeli tidak ada barang strategis, yaitu, barang tidak langsung terkait dengan rantai nilai (sering disebut MRO: pemeliharaan, perbaikan, dan operasi item).

26. Proses pengadaan disimpulkan oleh proses verifikasi faktur, selama faktur dan memo kredit masuk dan isi dan harga diperiksa untuk akurasi. Namun, pembayaran dan evaluasi faktur bukan bagian dari verifikasi faktur; informasi yang sesuai untuk tugas-tugas diteruskan ke departemen lain. Verifikasi faktur, oleh karena itu, menciptakan hubungan antara Pengadaan dan Akuntansi.

27. Barang menerima point dapat memeriksa apakah pengiriman adalah sama dengan data pesanan pembelian, yaitu, apakah barang yang dipesan telah disampaikan.

28. Proses pengadaan disimpulkan oleh proses verifikasi faktur, selama faktur dan memo kredit masuk dan isi dan harga diperiksa untuk akurasi.

29. Verifikasi faktur, oleh karena itu, menciptakan hubungan antara Pengadaan dan Akuntansi. Bila Anda memasukkan faktur dengan mengacu pada order pembelian, sistem menunjukkan data dari pesanan pembelian dan penerimaan barang untuk pesanan pembelian (misalnya, vendor, bahan, kuantitas masih harus ditagih, syarat pembayaran, dan sebagainya) .

30. pembayaran dan evaluasi faktur bukan bagian dari verifikasi faktur; informasi yang sesuai untuk tugas-tugas diteruskan ke departemen lain

31. Anda dapat mengeluarkan semua dokumen pembelian sebagai pesan. Setiap kali Anda membuat sebuah RFQ (Request for quotation), pesanan pembelian, kontrak atau perjanjian penjadwalan, sistem ini dapat membuat pesan dari dokumen terpengaruh. Pesan ini kemudian ditempatkan dalam antrian pesan.

32. Untuk mengeluarkan pesan (dengan mencetak, fax e-mail,, atau EDI) dari antrian pesan, Anda memiliki pilihan berikut:
Mengeluarkan segera:
- Sistem isu pesan langsung dari antrian, dengan kata lain, segera setelah Anda menyimpan dokumen.
Menerbitkan kemudian:
- Entah Anda menjadwalkan pekerjaan latar belakang yang proses antrian pesan dalam interval ditentukan, atau Anda mulai masalah ini langsung dari menu pembelian.
- Sebagai aturan, Anda mengeluarkan pesan menggunakan latar belakang pekerjaan dan mulai masalah secara manual hanya sebagai pengecualian (seperti untuk perintah terburu-buru).